3 Cara Meningkatkan Brand dengan Video Marketing Bareng Influencer

Cara meningkatkan brand dengan video marketing bareng influencer ini penting untuk Anda yang ingin bisnis online lancar dan tetap bisnis bertahan sekarang ini. Kenapa? Karena pemasaran menggunakan video terus meningkat.

Sejak awal 2017, analisa media sosial telah menunjukkan peningkatan pengguna yang beralih ke arah penggunaan video dan membuat konten asli yang terkait dengan video. Tren ini mengambil langkah besar pada tahun 2018 dengan informasi yang dikumpulkan dari survei penelitian dikombinasikan dengan data dari sumber lain, semua menunjuk ke arah video sebagai masa depan pemasaran media sosial.

Ketika waktu yang dihabiskan pengguna berinteraksi dengan media sosial berfluktuasi, demikian juga kebutuhan akan metode inovatif untuk terhubung dengan audiens yang terus tumbuh dan terus berubah. Penting untuk dicatat bahwa meskipun Facebook semakin menurun popularitasnya, Instagram hanya terus tumbuh – terutama aspek video platform.

Meskipun benar bahwa setiap platforms media sosial menuntut strategi yang berbeda untuk menjangkau audiens yang berbeda, video adalah metode yang telah menarik kesuksesan yang telah terbukti. Dengan masa depan yang berfokus pada Instagram, penting untuk memikirkan bagaimana video dapat digunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan strategi pemasaran Anda.

Meskipun peningkatan video tidak selalu bertepatan dengan meningkatnya popularitas influencer, namun kombinasi keduanya dapat menghasilkan kekuatan besar kemampuan marketing. Kerjasama antara brand dan pengiklan selama beberapa tahun terakhir, dan kerjasama dalam format video, jika dilakukan dengan benar, dapat meningkatkan keberhasilan upaya pemasaran Anda. Dengan itu, berikut adalah 3 cara meningkatkan brand dengan video marketing bareng influencer.

1. Ciptakan kerjasama influencer dan brand

Activomni-Cara-Meningkatkan-Brand-dengan-Video-Marketing-Bareng-Influencer-omnifluencer-selebgram-engagement
Photo by Austin Distel on Unsplash

Mungkin Anda kerap bekerjasama dengan influencer untuk meningkatkan brand online Anda. Namun mungkin penerapannya harus menghasilkan aktivasi yang kuat atas nama brand atau perusahaan/ bisnis online Anda. Ketika influencer tumbuh lebih populer, minat mereka secara bertahap menjadi lebih menarik.

“Dengan meluangkan waktu untuk memilah-milah influencer bagi mereka yang spesifik dan tepat untuk brand atau kampanye, Anda dapat membuat koneksi yang lebih bermakna dengan audiens mereka – semoga mengubahnya menjadi audiens Anda.”

Untuk menemukan influencer yang tepat untuk merek Anda, lihat tujuan untuk kampanye video Anda. Apakah Anda mencoba menyebarkan kesadaran tentang produk atau layanan baru? Cari influencer yang memiliki nilai yang sama atau sudah menjadi penggemar merek dan produk; kemungkinan keterlibatan mereka dengan barang-barang baru akan masuk dengan mulus ke dalam konten mereka, menghasilkan keterlibatan yang lebih baik dari audiens mereka dan meningkatkan kesadaran tentang merek Anda.

2. Buat konten asli

Activomni-Cara-Meningkatkan-Brand-dengan-Video-Marketing-Bareng-Influencer-omnifluencer-selebgram-engagement
Photo by Austin Distel on Unsplash

Ketika datang ke platform media sosial, konten Anda semakin berkualitas dan dipoles, semakin besar kemungkinan seseorang tertarik padanya. Tetapi apa yang terjadi ketika semua konten berporos ke tingkat kualitas yang sama tinggi? Brand dan pengiklan kehilangan kredibilitas dengan generasi yang lebih baru dengan mengeluarkan konten “sempurna” dan tanpa cacat.

“Konsumen yang lebih muda yang merupakan bagian dari Gen Z dan budaya milenial telah menunjukkan minat besar terhadap keaslian dan transparansi, yang merupakan strategi utama para influencer.”

Saat menambahkan influencer ke strategi pemasaran video, pesan merek harus berupa citra yang jujur ​​dan intim. Untuk memastikan konten video Anda asli, bermitra dengan influencer yang juga menggambarkan diri mereka otentik dan memungkinkan mereka memiliki beberapa kekuatan kreatif.

Jika suatu brand membuat kampanye video dengan influencer yang tidak sesuai dengan estetika normalnya, audiens mereka akan melihat dan menjadi kurang terlibat atau dimatikan oleh konten. Perbaikan yang mudah adalah berkolaborasi dengan cara yang menciptakan hubungan yang lebih bermakna antara merek Anda dan influencer Anda. Dengan mengomunikasikan tentang seperti apa bentuk produk video akhir, merek dapat mengekspresikan pesan mereka sementara influencer dapat tetap setia pada nilai atau estetika awal mereka. Ini lebih otentik, dan konsumen akan memperhatikan.

3. Pilih influencer yang relatable untuk brand & menjangkau audiens yang diinginkan

Activomni-Cara-Meningkatkan-Brand-dengan-Video-Marketing-Bareng-Influencer-omnifluencer-selebgram-engagement
Photo by Clarke Sanders on Unsplash

Ada banyak influencer dengan berbagai tingkat jangkauan. Dari influencer mikro dengan sekitar 1K pengikut atau kurang hingga influencer makro yang memiliki jumlah pengikut ratusan ribu, setiap orang memiliki audiens spesifik yang berinteraksi dengan mereka secara teratur. Ada pro dan kontra untuk kedua sisi spektrum.

“Influencer yang lebih kecil berinteraksi lebih dekat dengan followers mereka dan bahkan mungkin mengenal mereka semua di tingkat pribadi tetapi memiliki jangkauan yang lebih kecil. Influencer yang lebih besar memiliki jangkauan yang lebih luas tetapi beberapa derajat pemisahan dari detail intim dari masing-masing kehidupan pengikut mereka karena banyaknya akun yang berinteraksi dengan konten mereka.

“Influencer paling sukses benar-benar menyukai produk yang mereka promosikan dan dapat mengkomunikasikan dukungan berbayar dengan cara yang terasa seperti rekomendasi dari seorang teman.”

Berinvestasi dengan bekerjasama bareng influencer yang tepat adalah kunci untuk menciptakan kampanye yang sukses dan otentik. Jenis-jenis hubungan intim antara influencer dan konsumen ini dapat menciptakan hubungan yang bermakna yang diharapkan akan diperluas oleh konsumen ke merek yang bermitra dengan influencer.

Demikianlah 3 cara meningkatkan brand dengan video marketing bareng influencer. Karena platform media sosial beralih ke arah konten yang lebih berorientasi pada video, penting bagi brand dan pengiklan untuk juga menggeser strategi mereka ke arah solusi yang kompatibel dengan video. Influencer dapat menawarkan opsi yang berarti bagi perusahaan/ bisnis online untuk mengeksplorasi hubungan kerjasama dengan kelompok orang yang mungkin merespons positif terhadap produk atau kampanye mereka.

Salah satu cara yang terbaik untuk mempersempit pencarian Anda adalah dengan melihat influencer yang memiliki audiens yang selaras dengan merek Anda, serta influencer yang menggunakan produk atau layanan Anda secara organik, atau tanpa sponsor. Lalu jadikan 1 dan analisa menggunakan Omnifluencer. Omnifluencer adalah platform pengukur engagement influencer yang memudahkan Anda dalam memilih mereka sebelum diajak bekerjasama. Sebab Anda akan mengetahui berapa banyak audiens yang terinfluence dalam sekali posting.

Mau segera mencoba? Klik ► https://omnifluencer.com/

ira

>